Jumat, 05 Oktober 2012

Tugas softskill ( perilaku konsumen )

Bagaimana perilaku konsumen dapat membantu keberhasilan suatu produk ?


Di era globalisasi sekarang, masyarakat tidak hanya menuntut adanya peningkatan kualitas produk, tetapi juga kualitas pelayanan . oleh karena itu,dunia usaha berupaya mengembangkan konsep pelayanan prima untuh memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen . pelayanan prima sendiri merupakan pelayanan yang memenuhi standar kualitas terbaik. Sehigga menciptakan kepuasan tersendiri untuk para pelanggan/ konsumen .
Apabila seorang konsumen sudah tertarik dengan produk yang kita tawarkan dan merasa puas dengan kualitas produk maka ia tidak akan berpindah untuk memilih produk lain. Mungkin saja akan bertambah karena terjadinya komunikasi dengan konsumen lain dan membujuknya untuk mencoba produk tersebut.
Sehingga akan terjadinya :
  • ·         Produk akan laku di pasaran
  • ·         Membentuk opini publik yang positif sehingga menguntungkan bagi perusahaan
·         Dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan yang dapat mendorong perusahaan menghasilkan produk baru yang bermutu tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar